Bergabunglah di SLIMS Pekanbaru

Mau Buat Website,, Kesinilah Tempat nya !!

Rabu, 04 Januari 2012

Pemecahan Masalah Pemutakhiran Definisi di Wind. Defender


PENDAHULUAN

Ketika menggunakan Windows Defender, Anda menerima pesan yang merujuk ke pemutakhiran definisi dalam salah satu dari dua keadaan berikut ini:
Saat membuka Windows Defender, Anda menerima pesan yang meminta Anda untuk memeriksa definisi baru. Apabila ini sesuai dengan situasi Anda,

cobalah Metode 1 :
Saat berusaha memeriksa pemutakhiran di Windows Defender, Anda menerima pesan galat yang menyatakan bahwa pemutakhiran definisi tidak dapat diperiksa, diunduh, atau diinstal.
Apabila ini sesuai dengan situasi Anda,

cobalah Metode 2 :
Lihat semua kemungkinan pesan galat.

Petunjuk dalam artikel ini ditujukan bagi pengguna komputer tingkat pemula atau mereka yang memiliki lebih banyak pengalaman komputer.

Apabila Anda adalah pengguna di rumah yang mengalami masalah ini di komputer PC, Anda dapat menerima dukungan gratis melalui telepon, perbincangan, atau email. Apabila Anda mengalami masalah ini di komputer jaringan di tempat kerja, baca bagian "Informasi bagi pengguna di jaringan perusahaan".


PENYELESAIAN

Metode 1: Periksa pemutakhiran di Windows Defender

Untuk memeriksa pemutakhiran di Windows Defender, ikuti langkah-langkah berikut ini:
Mulai Windows Defender jika belum dibuka. Untuk melakukannya, klik Mulai, klik Program, kemudian klik Windows Defender.
Periksa definisi baru. Untuk melakukannya, klik Periksa Pemutakhiran Sekarang Juga.

Metode 2 : Install definisi pemutakhiran secara manual dan periksa berkas Pemutakhiran Windows

Microsoft memberikan pemutakhiran Windows Defender melalui Pemutakhiran Windows, Pemutakhiran Otomatis, dan Layanan Pemutakhiran Server Windows (WSUS). Dalam beberapa kasus, Anda mungkin menerima pesan galat karena masalah dengan layanan tersebut, bukan masalah dengan Windows Defender. Untuk mencoba menentukan sumber masalah, pertama-tama, coba instal definisi pemutakhiran secara manual. Apabila Anda dapat menginstal definisi pemutakhiran secara manual, masalahnya kemungkinan besar disebabkan oleh masalah Pemutakhiran Windows.

Langkah 1: Bila perlu, mulai ulang komputer Anda

Kembali ke Windows Defender dan catat kode galat di halaman Beranda. Apabila pesan galat yang Anda terima di Windows Defender berisi kode 0x80240016, mulai ulang komputer. Apabila pesan galat yang Anda terima di Windows Defender tidak berisi 0x80240016, lanjutkan ke Langkah 2.

Langkah 2: Instal definisi pemutakhiran secara manual

Untuk menginstal definisi pemutakhiran secara manual, ikuti langkah-langkah berikut:
Kunjungi Portal Keamanan di salah satu situs Web Microsoft berikut ini:
Apabila Anda menggunakan Windows versi bahasa Inggris, kunjungi Portal Keamanan di situs Web Microsoft berikut ini:
http://www.microsoft.com/security/portal/ADL.aspx

Untuk informasi selengkapnya mengenai Portal Keamanan untuk Windows versi non-bahasa Inggris, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:

923159  Cara mengunduh pemutakhiran definisi terbaru untuk Windows Defender secara manual
Ikuti langkah-langkah di situs Web untuk mengunduh dan menginstal pemutakhiran definisi yang sesuai.
Apabila Anda tidak dapat menginstal pemutakhiran definisi secara manual atau masih menerima pesan galat mengenai pemutakhiran definisi di Windows Defender, ada malasah lain yang terjadi yang berada di luar cakupan artikel ini. Jika demikian, Anda dapat meminta bantuan kepada seseorang yang Anda kenal, atau Anda dapat menghubungi dukungan.

Untuk informasi selengkapnya tentang cara menghubungi cabang perusahaan Microsoft, kunjungi situs Web Microsoft berikut ini.
http://support.microsoft.com/contactUS/
Apabila Anda dapat menginstal definisi pemutakhiran secara manual, penyebabnya kemungkinan besar adalah masalah Pemutakhiran Windows. Oleh karena itu, lanjutkan ke Langkah 3.

Langkah 3: Verifikasi bahwa Anda memiliki semua berkas Pemutakhiran Windows yang diperlukan

Untuk memverifikasi bahwa Anda memiliki semua berkas Pemutakhiran Windows yang diperlukan, ikuti langkah-langkah berikut ini:
Buka situs Web Pemutakhiran Windows. Untuk melakukannya, kunjungi situs Web Microsoft berikut ini:
http://www.windowsupdate.com

Instal semua pemutakhiran yang disarankan. Apabila Anda mengalami masalah dengan Pemutakhiran Windows, terjadi masalah lain yang memerlukan pemecahan masalah tingkat lanjut. Apabila Anda merasa tidak nyaman dengan pemecahan masalah lanjut, Anda dapat minta bantuan seseorang yang Anda kenal, atau Anda dapat menghubungi dukungan. Untuk informasi pemecahan masalah tambahan dan informasi tentang cara menerima dukungan gratis apabila Anda adalah pengguna di rumah, kunjungi situs Web Microsoft berikut ini:
http://go.microsoft.com/fwlink/?linkID=21608

Metode 3: Pemecahan masalah lanjut

Verifikasi bahwa tidak terjadi masalah Pemutakhiran Windows, Pemutakhiran Otomatis, atau Layanan Pemutakhiran Server Windows (WSUS).

Microsoft memberikan pemutakhiran Windows Defender melalui Pemutakhiran Windows, Pemutakhiran Otomatis, dan Layanan Pemutakhiran Server Windows (WSUS). Dalam beberapa kasus, Anda mungkin menerima pesan galat yang disebabkan oleh masalah dengan salah satu dari layanan berikut ini. Dalam hal ini, pesan galat tersebut tidak terkait dengan Windows Defender. Untuk memecahkan kemungkinan masalah Pemutakhiran Windows, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7

Periksa berkas Windowsupdate.log untuk pesan galat. Untuk melihat berkas log, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Klik Mulai, ketik %windir%\windowsupdate.log di kotak Mulai Pencarian , kemudian tekan ENTER.
Untuk informasi selengkapnya tentang cara membaca berkas Windowsupdate.log, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:

902093  Cara membaca berkas Windowsupdate.log
Kunjungi situs Web Microsoft berikut ini:

http://windowshelp.microsoft.com/windows/en-us/search.aspx?=&qu=%22windows+update+error%22

Di halaman Web "Bantuan Windows dan Bagaimana Caranya", masukkan kata kunci yang menjelaskan masalah.

Microsoft Windows 2000, Windows XP, dan Windows Server 2003

Periksa berkas Windowsupdate.log untuk pesan galat. Untuk melihat berkas log, ikuti langkah-langkah berikut ini:
Klik Mulai, klik Jalankan, ketik %windir%\windowsupdate.log di kotak Buka, kemudian tekan ENTER.
Untuk informasi selengkapnya tentang cara membaca berkas Windowsupdate.log, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:

902093  Cara membaca berkas Windowsupdate.log
Kunjungi situs Web Microsoft berikut:

http://v5.update.microsoft.com/windowsupdate/v6/troubleshoot.aspx

INFORMASI SELENGKAPNYA

Rincian Gejala

Pesan galat yang mungkin terjadi dicantumkan secara tepat di sini. Pilih kasus yang paling sesuai dengan situasi Anda untuk melanjutkan ke metode yang benar untuk digunakan.

Kasus 1: Anda menerima pesan galat berikut saat berusaha memulai Windows Defender:
Periksa definisi baru. Definisi memungkinkan Windows Defender mendeteksi perangkat lunak terbaru yang berbahaya atau yang tidak diinginkan dan mencegahnya dijalankan di komputer.
Apabila ini sesuai dengan situasi Anda, cobalah Metode 1.

Kasus 2: Anda menerima salah satu dari pesan galat berikut ini saat berusaha memeriksa pemutakhiran, mengunduh pemutakhiran, atau menginstal pemutakhiran dari situs Web Pemutakhiran Windows:
Program tidak dapat memeriksa pemutakhiran definisi
Ditemukan galat: Kode kode_galat 
atau
Program tidak dapat mengunduh pemutakhiran definisi
Ditemukan galat: Kode kode_galat 
atau
Program tidak dapat menginstal pemutakhiran definisi
Ditemukan galat: Kode kode_galat 

Catatan :
Kode_galat yang disertakan dalam pesan ini menunjukkan kode galat yang Anda terima, dan kode galat ini mungkin berbeda-beda.
Kode galat yang paling umum adalah 0x8024402f atau 0x80240016. Namun, Anda mungkin menerima kode galat lain, misalnya salah satu dari berikut ini:

  • 0x8024402c
  • 0x80240022
  • 0X80004002
  • 0x80070422
  • 0x80072efd
  • 0x80070005
  • 0x80072f78
  • 0x80072ee2
  • 0x8007001B

Apabila ini sesuai dengan situasi Anda, cobalah Metode 2.

TIPS PENCEGAHAN

Windows Defender memiliki opsi untuk memeriksa definisi baru secara otomatis. Untuk mengaktifkan opsi untuk memeriksa definisi baru secara otomatis, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Mulai Windows Defender.
  2. Klik Alat, kemudian klik Opsi.
  3. Pada Pemindaian otomatis, klik untuk mencentang kotak Pindai komputer secara otomatis.
  4. Klik untuk mencentang kotak Periksa definisi mutakhir sebelum memindai, kemudian klik Simpan. Apabila Anda diminta memberikan sandi administrator atau konfirmasi, ketikkan sandi atau berikan konfirmasi.

Windows Defender bekerja dengan fitur Pemutakhiran Otomatis Windows untuk menginstal definisi terbaru secara otomatis. Untuk meminta kami mengaktifkan Pemutakhiran Otomatis, buka bagian "Perbaiki untuk saya". Apabila Anda memilih untuk mengaktifkan sendiri Pemutakhiran Otomatis, buka bagian "Biarkan saya memperbaiki sendiri".

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda tertarik dengan artikel ini, silahkan isi komentar di bawah ini menggunakan bahasa yang jelas dan sopan ya ..