Bergabunglah di SLIMS Pekanbaru

Mau Buat Website,, Kesinilah Tempat nya !!

Minggu, 15 April 2012

Memasang Web/Blog di Id-Hostinger

Berhubung 2 bulan lalu saya memasang banner / link banner di beberapa web dan grup facebook bahwa ada free hosting yang mantap dan mempunyai space 2 GB. Alhamdulillah sudah banyak yang mengikutinya. Tapi ada masalah setelah user mendapatkan akun di hosting tersebut tidak tau harus melakukan apa terhadap akun nya. Maka pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan lebih rinci tentang bagaimana cara nya memasang web/blog kita ke hosting gratis tersebut.

Pada kesempatan kali ini saya akan memasang aplikasi slims berbasis web di akun hosting gratisan saya. Untuk anda yang mungkin beda apa yang di pasang di hosting free ini jangan khawatir karena pada dasarnya konsep pemasangan nya sama. Untuk lebih jelas nya mari ikuti petunjuk saya :

Sebelumnya jika anda sudah mempunyai akun di hosting gratisan tersebut, maka akan terlihat gambar seperti ini
Misal


Kemudian klik Swith (English) atau Beralih (B.Indo), kemudian anda akan sampai pada halaman kontrol panel nya. Domain diatas setelah kita dapatkan tapi belum bisa kita gunakan karena web/blog kita belum ada. Secara default jika kita klik akan muncul gambar sebagai berikut : 




Sebelum kita memasang web/blog kita ke hosting, ada baik nya pesan seperti itu kita hapus terlebih dahulu agar pada saat kita klik domain kita tidak halaman itu yang di panggil pertama kali. Pada kesempatan kali ini akan saya hapus melalui kontrol panel yang sudah ada dalam hosting ini. Untuk masuk nya pilih File Manager 1 pada kolom File kemudian masukkan password anda. Setelah itu akan muncul halaman ini.


Kemudian klik public_html lalu hapus file default.php. Kemudian baru kita pasang web/blog kita. Cara nya sebagai berikut :

Klik upload



Pilih berkas (sesuai gambar diatas), masukkan aplikasi web/blog yg ingin anda pasang. Setelah itu Ok. Jika file yang anda pasang masih dalam bentuk zip, maka terlebih dahulu anda harus meng-ekstrak nya. Setelah di ekstrak maka akan muncul gambar seperti di bawah ini :


Jika anda berhasil secara sempurna memasukkan aplikasi web/blog anda ke hosting gratisan ini tanpa ada pesan kesalahan maka anda sudah berhasil. Berhubung diatas saya memasang UCS Slims maka saya harus konfigurasi terlebih dahulu agar web slims saya bisa muncul. Konfigurasi slims silahkan anda ikuti di grup atau web slims.
Semoga bermanfaat.
Maaf kalo kata-katanya membingungkan

3 komentar:

  1. web slims luh pa gan
    ane kagak ngerti

    BalasHapus
  2. dan agar loading page ya cpat gmn
    ane pke cms joomla

    BalasHapus
  3. Contoh yang saya pakai di atas adalah CMS Slims untuk perpustakaan. Pada prinsipnya untuk meng-uploadkan web blog kita ke internet sama dengan diatas, yang membedakan nya adalah pada konfigurasi nya saja karena setiap CMS itu berbeda.

    BalasHapus

Jika anda tertarik dengan artikel ini, silahkan isi komentar di bawah ini menggunakan bahasa yang jelas dan sopan ya ..